Entries from October 2008 ↓

pangeran palasara

yeah akhirnya ketemu lagi sodara-sodara sebangsa dan setanah aer 😀 , merdeka !!!

masih ingat gak dengan kalimat ini “pangeran palasara merawat anak burung diatas kepalanya” , kalimat yg muncul ketika tayangan iklan sebuah produk susu bubuk dencow . yg terlintas dipikiranku waktu itu adalah kehebatan, keteguhan dan kesabaran seorang pangeran hingga sanggup melihara anak burung, diatas kepala lagi wew… te – o – pe deh pokoknya. nah belakangan aku tahu gimana asal muasal cerita dari pangeran ini, ternyata gak se-simpel kalimat yg dimunculkan ribet banget perjalanan siy pangeran hingga harus merawat anak burung diatas kepala.
awalnya begini, pada suatu ketika jaman bahula kala, dikisahkan sedang terjadi obrolan serius antara Dewi Rukmawati dan muridnya yg tidak lain dan tidak bukan adalah begawan Palasara, waktu itu sang begawan nyarawidaken (menanyakan) mengenai mimpinya, prinsipnya siy sang begawan bermimpi membuat rumah baru tetapi diakui milik oleh orang lain dan dituker dengan pakaian. nah loh kok enak rumah dituker dengan pakaian hehe…., menurut sang guru siy tuh mimpi berarti kalo sang begawan bakalan mempunyai istri tapi sayangnya direbut orang lain dan sebagai gantinya, begawan palasara diberi panguwos (takhta kekuasaan) *ngarep minjem buku tafsir mimpi sang guru 😀 * , nah demi untuk mewujudkan lakon kehidupan yg sudah tersirat di mimpinya, maka begawan disuruh meneruskan perjalanan ke sungai jamuna *sungai yg aneh*. dan ternyata sang guru ini menaruh hati kepada muridnya sendiri, hm… ternyata lakon seperti ini sudah ada sejak jaman dodol ya haha… jadi gak usah kaget lagi klo nemuin kasus guru nikah dengan muridnya hehe… Continue reading →