bener opo gak yo?

benarkah keserakahan manusia dimulai sejak lahir?

hehe…. sedikit yang ngganjel mengenai fenomena keserakahan manusia. beberapa waktu ini terpikir bahwa manusia sejak lahir sudah memiliki sifat serakah, kalau kita mau sedikit merhatiin, sejak manusia lahir ceprot dalam ukuran seorang bayi dan menjalani proses menuju dewasa, bayi yang awalnya cuman bisa gerak berguling ke kanan dan kekiri mulai minta merangkak, sudah bisa merangkak kemudian belajar berdiri, berdiri sudah bisa kemudian minta berjalan, meskipun berdiri saja masih oleng bahkan kadang terjatuh haha… oke lanjut, belum sempurna berdiri sudah minta untuk berlari, lebih parah lagi, ketika sudah pandai berlari, ada juga yang minta untuk bisa terbang bahkan menghilang waduw…, gak tau juga kejadian semacam itu merupakan bentuk nyata proses sebuah keserakahan ataukah hanya proses hidup manusia menuju manusia dewasa yg serakah juga hahaha.. sama aja ya 😀 . apapun itu, menurutku kembali ke manusia yang menjalaninya, mau menjadi manusia dewasa yang sebenarnya dalam artian dewasa dalam bertindak maupun bertingkah laku atau malah menjadi manusia dewasa dengan beragam keserakahannya.

wassallam… 🙂

16 comments ↓

#1 aya on 11.17.08 at 6:26 am

wah masak itu di namakan serakah mas…
jadi Aya selama iki serakah dong…
gak ah mas kayak e *pembelaan mode on*

#2 yudi on 11.19.08 at 8:12 pm

akeh wong serakah berarti :mrgreen:

#3 Reza Fauzi on 11.20.08 at 7:12 am

mungkin bener juga

#4 ita on 11.21.08 at 2:14 am

Hhmm..itulah manusia, emang sudah di takdirkan seperti itu. di kasih ati kadang yo sik njalok rempelo….hehehheheh tapi bisa kok menghilangkan rasa serakah itu dengan cara bersyuku, apapan milik kita patut di syukuri…bener po ra mas… ? hehehehehe

#5 rizoa on 11.21.08 at 3:41 am

bener,., klu mau lebih aja… ngga ada habisnya.. malahan makin tersiksa… hehehe

#6 thelo on 11.27.08 at 9:15 am

@aya, yah namanya juga opini sepihak 😀

@yudi, yaiyes yud wekekekek

@reza, mungkn siy hehe…

@ita, sampean mbetul sekali mbak haha… tp yg namanya manusia msh normal kok klo merasa blom puas atas apa yg dia dapat he..

@rizoa, namanya juga manusia hihi…

#7 DioRosso on 11.29.08 at 10:33 am

mongggooo…
😀

sdikit komen postingnya LD
org serakah emang banyak..
apalagi yg d atas2 ntuh…
waduhhh..
tag bisa d hitung
hehehe.. 😀

tuker link yook mas
dah terpsang ntuh 🙂

Thx
~DioRosso~

#8 Bang Krist on 12.02.08 at 5:22 am

Yang jelas manusia pada dasarnya dah punya bibit2 serakah kok mas. Tergantung bagaimana kita sekarang. Mau menguranginya ato malah membuatnya semakin besar

#9 a! on 12.03.08 at 1:41 am

kalo aku jd blogger yg baik saja. :p

#10 irmey889 on 12.03.08 at 8:43 am

wuwahhaa, sankyuu dah visit blog ku
yoroshiku~^^~
kip cont 😀

#11 Ardy Pratama on 12.03.08 at 12:18 pm

Sbnerx bkan srakah, tpi mmang dtntut hrus trus maju dan brkmbang… Klo bayi mw mlai mrngkak, itu bkan krna srkah. Tpi khrusan agar dia trus brkmbang.. ni opini jga loh! Hahahahaha…

#12 ansella on 12.10.08 at 12:56 am

walah kek gitu kok serakah to wo? ‘pentung pentung’

‘ngeloyor pergi’

#13 noped on 12.10.08 at 3:39 am

Bener tuh…… termasuk ente juga serakah, wekekekekekkekekkkkkkkkkkkkkkkkkkk

#14 ahead on 12.23.08 at 11:11 am

serakah?
kalo definisi serakah mu begitu,
maka manusia tidak boleh tidak serakah,
karena mereka akan punah dengan segera kalo tidak serakah….

#15 noped on 01.16.09 at 4:56 am

salahhhhhhhhhhh………………………..

#16 Warnie Peach on 05.22.09 at 10:43 pm

hemmmm…..untuk mengatasi maka lebih baik kita lebih banyak bersyukur sajah 😀

Leave a Comment