Just another site

Orang yang disebut kurus biasanya mempunyai berat badan di bawah berat ideal. Pada umumnya badan kurus terjadi karena kurangnya masukan energi dibanding energi yang digunakan oleh tubuh. Beberapa faktor yang menyebabkan seseorang kekurangan berat badan antara lain: keturunan, kelainan metabolisme, penyakit, melakukan diet lemak secara berlebihan, dan lain-lain.Cara tradisional yang dapat digunakan untuk menambah nafsu makan dan meningkatkan berat badan yaitu :
15 gram temu lawak + 15 gram temu giring + 15 gram temu kunci + 15 gram temu hitam + asam jawa secukupnya + gula jawa secukupnya direbus dengan 700 cc air hingga tersisa 350 cc, airnya disaring, diminum, hangat-hangat.
3 – 4 buah kiam boi/sun boi diseduh dengan 200 cc air hangat + madu secukupnya diminum.
Asam jawa + gula merah + susu segar masing-masing secukupnya + 1 buah pisang direbus hingga mendidih. Selagi hangat airnya diminum sedangkan pisangnya dimakan.
1 pilah daun pepaya dihaluskan + ¾ cangkir air masak, setelah itu diperas lalu disaring + madu secukupnya, diminum.
Catatan : kiam boi/sun boi dapat dibeli di toko obat Tionghoa, dalam melakukan perebusan gunakan panci enamel.

§47 · January 14, 2006 · My Live · · [Print]

54 Comments to “cara menggemukan badan”

  1. bowo says:

    wadow mbakyu~~` disini ma susah nyari bahan kek begituan, gini aja deh gimana klo ntar kmu yang bikinin jamunya hehheehe……

  2. ria says:

    susah bener bahan2nya….

  3. b0w0 says:

    ***terima pesanan hehe…

  4. rudi says:

    kayaknya dah bikin ramuanya bisa bikin tambah kurus tuh…

  5. Jupiter says:

    kira² ada cara tradisional yang lain gak ya……..
    bahan² nya susah banget di dapatkan…
    maksudnya cara yang terlalu ribet tapi pasti berhasil

  6. Mr jacx says:

    Sekalian mas di tambah semen,pasir n besi byr gak nanggung nambh gmuk’y.ribet bgt c…kburu laper lagi!

  7. [...] Menggemukan Badan… cara menggemukan badan Jan.14, 2006 in My [...]

  8. resdiwani oppusunggu says:

    ngga ada cara lebih gampang>.. . . . . . .. . , ,, ?????????
    susah-susah bangat sih . . . . . . . . . .????//
    please . . . . dong . . . . . . . .. . .. .?/?//?

  9. Ika Fatmasari says:

    ah. . . . . . . .. . .
    susah bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeetttttttttt…..>>>
    mau cari darimana bahan-bahanny . . . . . .
    mikir dong . . .. . . .. . . . . . . . .

  10. dicky says:

    ha ha ha ….!
    Kok, kaya tukang jamu ya ….!!!

  11. lieta says:

    susaaaah amat bahan bahan na ???
    temu temuan semuaaa !!
    nyarii dimanah tuh ??
    d mbok jamu iia ??
    huhu

    =======================================================
    lha masak di pasar tradisonal gak ada, coba blusuk`an kesana pasti ada kok

  12. nia says:

    koq susah banged swieh..???

  13. Fachry says:

    Wadoo …kita kita orang kurus pada suash ya mau gemuk …gw aja pusing ne tulang mau di umpetin dimana …caranya gak ada yang manusiawi lagi apa mbak ..??? sekalian aja kembang tujuh rupa ma kemenyan masukin …

  14. emi says:

    Si mbak ini,,, suka B’canda dech.!! jangan gila donk,, Mbak kita ini pengen gemuk, bukan jadi tukang masak. apa ada resep yang lebih sederhana lagi?? tapi yg manjur ya, ditunggu yach,, :-)

  15. reno says:

    waduh….
    seandainya si inem penjual jamu dkt rumahku menyediakan jamu tersebut, gw beli tiap hari deh.. pasti lama kelamaan badan gw jadi gemuk, dan si inem bakalan menerima cinta gw… hehehe…

  16. kurniawan says:

    bener nih … manjur nanti bohong ga nih,tapi mong2 kan disitu banyak bgt yah,klo salah satunya aj bisa ga???
    misalnya kaya kiam boy dan madu aj bisa kan,jgn semuanya,mong2 kiam boy itu semacem asinan itu kan yg asin,asem,manis dikit doang gitu kan,ga gw takut salah aj.thanx atas resep nya gw coba deh….

  17. tutik says:

    haduch…..susah banget tow…

  18. dae says:

    Akh…glaaa…zuzah bgt bhuuu…

  19. dae says:

    ikh..menie zuzah tea..aq hruz nyari bhanya kmn?ke leuweunk bhuuu…cpe dech

  20. delvi says:

    iya dech gue coba,tapi awas lho kalau gak manjur.tak balik-balikkan komputer gue nu heheh

  21. mala says:

    duh keribetan deh ada ga cara yg lbh mudah………….

  22. qw says:

    wah jadinya jamu apa thu????kira2 manjur gag?

  23. CeW_MoEt says:

    dUuHhhh, sSh bUaNGetZ SiCh rIBET DeCh, AdA NgAk sIcH Yg gMpAng AnD CepEt, sOaLNyA Aku uDAh nGAk tAHan niCh dng pOstuR Tubuh AkU Yg kUruZ aKU NgERAsA NgaK PD klo lG jln M tmN2,,,
    hiZk,hIzK,HiZk,,,
    sUsaH YaH Klo pUnYa bDn yG KuRuZ,,,,,

  24. rez-ta says:

    kok semua dah pada nyerah yo…. belum dicoba kok, ya to mbak…?…hehehe, mau gemuk g?

  25. fiki rinaldi says:

    nhe RAMUAN dari MBAH DUKUN ea???
    kq susah amat nyari nya,.

  26. ALDO says:

    nech..ramuan tau rsep dri DUKUN YA,,,

  27. gina says:

    suusaahh bgt…
    cara yg lbih mdah ada ga???
    hiiixxxsst…

  28. ah banyak mat bahan nya repot banget …………………ya kl berhasil kl ngak gimana

  29. jio says:

    puZZZZZZink………….
    ga da cra laen ky na ribet tuegh…!!!

  30. dodi onfire says:

    waduh” repot banget tu bahan nya…
    cari yang agax mudah dong…
    hhaa,hhaa….

  31. aris says:

    AKAN AKU COBA, MUDAH-MUDAHAN AKU JADI GEMUK KAYAK ADE NAMNUNG

  32. heni says:

    gileeeeeee……………..,zaman skrng nyari bahan kaya gtuan gmna cranya?

  33. fitri says:

    gimana kalo bikinin tu ramuannya? trus ntar saya pesen. ayo dong saling untung kan

  34. eka says:

    wach………………
    jamunya kok pahit cEmua?????????????/
    Guak dha iang mAnist iia? ? ? ? ? ?

  35. deden jamaludin says:

    pada cemen masa gituh aja takut…….

    sama sih w juga takut lou minum jamu bayak” takut encok wekwekwekwekwekwekwekwe

  36. astri says:

    badanku dah kurus cari bahan biar gemuk bukannya gemuk malah tambah kurus

  37. payah says:

    aduuh, bahan-bahannya kebanyakan dan ribet lagi.
    mendingan jadi kanibal aja yach biar super gemuk

  38. noverson says:

    hahahahahh..
    gak ada yang lebih banyak lagi bahan2 nya mbok..
    susah nyari nya ….
    temu tu apaan sih.?
    sayuran atau buah-buahan.?
    gak ada yang lebih simpel ya mbak.
    thank’s

  39. tukiyem says:

    wooy……….. lo ngeledek ya, orang mau gemukin badan kok dikasih asem jawa. mana bahannya susah banget lagi. sekarang bungkan jamannya orang kampung, yang modern laah….. kaya epetten tau vitamin. lo tu masih kampungan ya…………..

    =========================================
    me > halah halah…. lha wong nama anda sendiri masih TUKIYEM kok ya mau yg aneh2 :D

  40. asrte be says:

    waduuuuuuh………
    tuch bkanya bwat gemuk,tapi mlah wat encokan n mkin kurus,gmn tdak….lah wong susahe poull nyari ramuanya wee…

  41. jefry aryans says:

    agak semrawut susah carinya,,,
    ea mbok agak enakan dikit,,,
    bahan2 nya,,,
    hohooooo…..??

  42. kamu…..
    saya…..
    ea yg jelas Ooooooooooorrangggggg,,,,,,

    pada cemen masa gituh aja takut…….

    sama sih w juga takut lou minum jamu bayak” takut encok…
    wEeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeek…

  43. mbud says:

    ada ramuan yang praktizz gag..
    sharin g di noq 082142729700

  44. Maya says:

    Yach ella, parah banget syaratnya

    mo geMuk za pon susah amat seh

  45. faisal says:

    aduh mbak bangak banget ni temu nya…
    gimana mau ketemu gemuk nya…

  46. hrmn says:

    resep gampang untuk gemuk : Makan enak + Enak makan

  47. dino lorenzo says:

    hadeeeeeeeeehhhhhh……
    ribet amet yak….
    hiks hiks
    gak ada cara lain apa???
    :(

  48. yati aprilia says:

    bisa nggak bahan2 nya gak ribet seperti itu misalkan dengan minum susu setiap hari gituuuuu…

  49. yati aprilia says:

    bener tuch aku dukung comment nya hrmn
    makan enak + enak makan

  50. bonzhee says:

    ada yg lebih jitu lg ga caranya

  51. auliya says:

    susah caari bahan2nya… ngga ada cara lain ya?

  52. itu terlalu banyak cara,ada yg simple gak nich

Leave a Reply