cara menggemukan badan

Orang yang disebut kurus biasanya mempunyai berat badan di bawah berat ideal. Pada umumnya badan kurus terjadi karena kurangnya masukan energi dibanding energi yang digunakan oleh tubuh. Beberapa faktor yang menyebabkan seseorang kekurangan berat badan antara lain: keturunan, kelainan metabolisme, penyakit, melakukan diet lemak secara berlebihan, dan lain-lain.Cara tradisional yang dapat digunakan untuk menambah nafsu makan dan meningkatkan berat badan yaitu :
15 gram temu lawak + 15 gram temu giring + 15 gram temu kunci + 15 gram temu hitam + asam jawa secukupnya + gula jawa secukupnya direbus dengan 700 cc air hingga tersisa 350 cc, airnya disaring, diminum, hangat-hangat.
3 – 4 buah kiam boi/sun boi diseduh dengan 200 cc air hangat + madu secukupnya diminum.
Asam jawa + gula merah + susu segar masing-masing secukupnya + 1 buah pisang direbus hingga mendidih. Selagi hangat airnya diminum sedangkan pisangnya dimakan.
1 pilah daun pepaya dihaluskan + ¾ cangkir air masak, setelah itu diperas lalu disaring + madu secukupnya, diminum.
Catatan : kiam boi/sun boi dapat dibeli di toko obat Tionghoa, dalam melakukan perebusan gunakan panci enamel.

54 comments ↓

#1 bowo on 01.18.06 at 6:32 am

wadow mbakyu~~` disini ma susah nyari bahan kek begituan, gini aja deh gimana klo ntar kmu yang bikinin jamunya hehheehe……

#2 ria on 04.18.08 at 3:41 am

susah bener bahan2nya….

#3 b0w0 on 04.20.08 at 3:06 am

***terima pesanan hehe…

#4 rudi on 05.19.08 at 2:33 am

kayaknya dah bikin ramuanya bisa bikin tambah kurus tuh…

#5 Jupiter on 06.23.08 at 5:32 am

kira² ada cara tradisional yang lain gak ya……..
bahan² nya susah banget di dapatkan…
maksudnya cara yang terlalu ribet tapi pasti berhasil

#6 Mr jacx on 07.19.08 at 8:40 am

Sekalian mas di tambah semen,pasir n besi byr gak nanggung nambh gmuk’y.ribet bgt c…kburu laper lagi!

#7 andar on 10.27.08 at 5:24 am

kamu

#8 andar on 10.27.08 at 5:25 am

saya

#9 Cara Menggemukan Badan… « Cara Merawat Poni on 02.17.09 at 12:34 am

[...] Menggemukan Badan… cara menggemukan badan Jan.14, 2006 in My [...]

#10 resdiwani oppusunggu on 03.20.09 at 9:01 pm

ngga ada cara lebih gampang>.. . . . . . .. . , ,, ?????????
susah-susah bangat sih . . . . . . . . . .????//
please . . . . dong . . . . . . . .. . .. .?/?//?

#11 Ika Fatmasari on 03.20.09 at 9:04 pm

ah. . . . . . . .. . .
susah bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeetttttttttt…..>>>
mau cari darimana bahan-bahanny . . . . . .
mikir dong . . .. . . .. . . . . . . . .

#12 dicky on 04.15.09 at 3:18 am

ha ha ha ….!
Kok, kaya tukang jamu ya ….!!!

#13 lieta on 06.19.09 at 8:06 am

susaaaah amat bahan bahan na ???
temu temuan semuaaa !!
nyarii dimanah tuh ??
d mbok jamu iia ??
huhu

=======================================================
lha masak di pasar tradisonal gak ada, coba blusuk`an kesana pasti ada kok

#14 nia on 06.29.09 at 12:42 am

koq susah banged swieh..???

#15 Fachry on 07.16.09 at 12:25 pm

Wadoo …kita kita orang kurus pada suash ya mau gemuk …gw aja pusing ne tulang mau di umpetin dimana …caranya gak ada yang manusiawi lagi apa mbak ..??? sekalian aja kembang tujuh rupa ma kemenyan masukin …

#16 emi on 07.20.09 at 3:25 am

Si mbak ini,,, suka B’canda dech.!! jangan gila donk,, Mbak kita ini pengen gemuk, bukan jadi tukang masak. apa ada resep yang lebih sederhana lagi?? tapi yg manjur ya, ditunggu yach,, :-)

#17 reno on 08.13.09 at 11:50 pm

waduh….
seandainya si inem penjual jamu dkt rumahku menyediakan jamu tersebut, gw beli tiap hari deh.. pasti lama kelamaan badan gw jadi gemuk, dan si inem bakalan menerima cinta gw… hehehe…

#18 kurniawan on 09.13.09 at 10:33 pm

bener nih … manjur nanti bohong ga nih,tapi mong2 kan disitu banyak bgt yah,klo salah satunya aj bisa ga???
misalnya kaya kiam boy dan madu aj bisa kan,jgn semuanya,mong2 kiam boy itu semacem asinan itu kan yg asin,asem,manis dikit doang gitu kan,ga gw takut salah aj.thanx atas resep nya gw coba deh….

#19 tutik on 10.19.09 at 2:51 am

haduch…..susah banget tow…

#20 dae on 01.19.10 at 6:09 pm

Akh…glaaa…zuzah bgt bhuuu…

#21 dae on 01.19.10 at 6:11 pm

ikh..menie zuzah tea..aq hruz nyari bhanya kmn?ke leuweunk bhuuu…cpe dech

#22 delvi on 01.24.10 at 7:43 pm

iya dech gue coba,tapi awas lho kalau gak manjur.tak balik-balikkan komputer gue nu heheh

#23 mala on 01.27.10 at 3:25 pm

duh keribetan deh ada ga cara yg lbh mudah………….

#24 qw on 02.02.10 at 6:16 pm

wah jadinya jamu apa thu????kira2 manjur gag?

#25 CeW_MoEt on 02.02.10 at 8:44 pm

dUuHhhh, sSh bUaNGetZ SiCh rIBET DeCh, AdA NgAk sIcH Yg gMpAng AnD CepEt, sOaLNyA Aku uDAh nGAk tAHan niCh dng pOstuR Tubuh AkU Yg kUruZ aKU NgERAsA NgaK PD klo lG jln M tmN2,,,
hiZk,hIzK,HiZk,,,
sUsaH YaH Klo pUnYa bDn yG KuRuZ,,,,,

#26 rez-ta on 02.07.10 at 9:18 pm

kok semua dah pada nyerah yo…. belum dicoba kok, ya to mbak…?…hehehe, mau gemuk g?

#27 fiki rinaldi on 03.12.10 at 11:55 pm

nhe RAMUAN dari MBAH DUKUN ea???
kq susah amat nyari nya,.

#28 ALDO on 05.06.10 at 10:29 am

nech..ramuan tau rsep dri DUKUN YA,,,

#29 gina on 05.09.10 at 2:05 pm

suusaahh bgt…
cara yg lbih mdah ada ga???
hiiixxxsst…

#30 said_lazyvers on 05.15.10 at 1:03 pm

ah banyak mat bahan nya repot banget …………………ya kl berhasil kl ngak gimana

#31 jio on 05.17.10 at 11:29 am

puZZZZZZink………….
ga da cra laen ky na ribet tuegh…!!!

#32 dodi onfire on 06.01.10 at 3:22 pm

waduh” repot banget tu bahan nya…
cari yang agax mudah dong…
hhaa,hhaa….

#33 aris on 06.05.10 at 11:24 am

AKAN AKU COBA, MUDAH-MUDAHAN AKU JADI GEMUK KAYAK ADE NAMNUNG

#34 heni on 06.09.10 at 2:58 pm

gileeeeeee……………..,zaman skrng nyari bahan kaya gtuan gmna cranya?

#35 fitri on 06.10.10 at 11:34 pm

gimana kalo bikinin tu ramuannya? trus ntar saya pesen. ayo dong saling untung kan

#36 eka on 06.17.10 at 3:07 pm

wach………………
jamunya kok pahit cEmua?????????????/
Guak dha iang mAnist iia? ? ? ? ? ?

#37 deden jamaludin on 06.30.10 at 4:25 pm

pada cemen masa gituh aja takut…….

sama sih w juga takut lou minum jamu bayak” takut encok wekwekwekwekwekwekwekwe

#38 astri on 06.30.10 at 11:57 pm

badanku dah kurus cari bahan biar gemuk bukannya gemuk malah tambah kurus

#39 payah on 07.08.10 at 2:41 pm

aduuh, bahan-bahannya kebanyakan dan ribet lagi.
mendingan jadi kanibal aja yach biar super gemuk

#40 noverson on 07.08.10 at 6:12 pm

hahahahahh..
gak ada yang lebih banyak lagi bahan2 nya mbok..
susah nyari nya ….
temu tu apaan sih.?
sayuran atau buah-buahan.?
gak ada yang lebih simpel ya mbak.
thank’s

#41 tukiyem on 07.23.10 at 1:08 pm

wooy……….. lo ngeledek ya, orang mau gemukin badan kok dikasih asem jawa. mana bahannya susah banget lagi. sekarang bungkan jamannya orang kampung, yang modern laah….. kaya epetten tau vitamin. lo tu masih kampungan ya…………..

=========================================
me > halah halah…. lha wong nama anda sendiri masih TUKIYEM kok ya mau yg aneh2 :D

#42 asrte be on 10.29.10 at 12:21 pm

waduuuuuuh………
tuch bkanya bwat gemuk,tapi mlah wat encokan n mkin kurus,gmn tdak….lah wong susahe poull nyari ramuanya wee…

#43 jefry aryans on 12.27.10 at 1:07 pm

agak semrawut susah carinya,,,
ea mbok agak enakan dikit,,,
bahan2 nya,,,
hohooooo…..??

#44 pratama d'huntelar on 12.27.10 at 1:15 pm

kamu…..
saya…..
ea yg jelas Ooooooooooorrangggggg,,,,,,

pada cemen masa gituh aja takut…….

sama sih w juga takut lou minum jamu bayak” takut encok…
wEeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeek…

#45 mbud on 01.26.11 at 3:40 pm

ada ramuan yang praktizz gag..
sharin g di noq 082142729700

#46 Maya on 04.19.11 at 10:46 am

Yach ella, parah banget syaratnya

mo geMuk za pon susah amat seh

#47 faisal on 04.25.11 at 12:16 pm

aduh mbak bangak banget ni temu nya…
gimana mau ketemu gemuk nya…

#48 hrmn on 06.13.11 at 10:04 am

resep gampang untuk gemuk : Makan enak + Enak makan

#49 dino lorenzo on 01.03.12 at 10:34 am

hadeeeeeeeeehhhhhh……
ribet amet yak….
hiks hiks
gak ada cara lain apa??? :(

#50 yati aprilia on 01.19.12 at 12:13 pm

bisa nggak bahan2 nya gak ribet seperti itu misalkan dengan minum susu setiap hari gituuuuu…

#51 yati aprilia on 01.19.12 at 12:16 pm

bener tuch aku dukung comment nya hrmn
makan enak + enak makan

#52 bonzhee on 03.07.12 at 2:14 pm

ada yg lebih jitu lg ga caranya

#53 auliya on 06.09.12 at 10:55 pm

susah caari bahan2nya… ngga ada cara lain ya?

#54 fandy pratama on 08.24.13 at 12:18 am

itu terlalu banyak cara,ada yg simple gak nich

Leave a Comment