Cerbung 1

alkisah pada jaman bahula kala (masih blon ada tipi, henpon, kulkas, apalagi komputer n internet) ada seorang raja mempunyai dua orang anak yang udah aqil baligh, gagah, cakep, suka membantu orang tua, suka menabung, baik hati dan tidak sombong. sebut saja namanya “paijo” dan “paimin”. paijo badannya tinggi kekar berotot hasil dia sering pitnes trus ikutan pencak silat, orientasinya ke ilmu kanuragan, cita2nya siy jadi manusia sakti mandraguna, beda banget sama siy paimin, siy paimin niy pendekar tulen man alias pendek pantatnya mekar wakakakak soalnya siy paimin niy kaga demen pitnes apalagi yg berbau pertarungan kek paijo, hari2 paimin dihabisin buat baca2 buku doang sambil ngemil ugh…. gimana gak mekar hhuahua….. dengan kata lain siy paimin lebih cenderung ke ilmu pengetahuan dan sastra.
waktu itu gawat banget man, siy raja niy sering sakit2an, udah bau tanah, mungkin karena sudah uzur (bukan uzur kacang ijo) kalee ya hehe… untuk itu sang raja berpikir untuk segera menyerahkan takhtanya trus bisa nyantai ngabisin umur bersama permaisuri plus dayangnya, karena doski punya dua anak trus gak mungkin dong dua2nya jadi raja barengan, kan gak lucu biasanya yg duduk berdampingan di singgasana tuh raja dan permaisurinya nah klo yg duduk berdampingan cow semua kan bisa jadi bahan gosip rakyatnya (rajanya homo kalee ya… 😀 ).

setelah melalui rapat paripurna dengan dewan pertimbangan kerajaan, diputuskanlah untuk memanggil kedua putra mahkota tersebut untuk dimintai pendapat siapa diantara mereka yg pantas menjadi pengganti raja. hari itu senin kalo gak salah, kedua putra mahkota menghadap raja,
“wahai anakku, tidak lama lagi aku akan menyerahkan takhta kepada salah satu diantara kalian, siapakah diantara kalian yg merasa paling pantas untuk menggantikanku, jawab dan jelaskan !(dgn gaya seorang guru bertanya pada muridnya)”,
paijo menjawab “ya jelas saya dong pah, papah gak lihat apa badan saya udah kek gini, gak ada satupun yg menang bertanding melawanku, jendral2 papah lewat deh….!”,
paimin gak terima dan langsung menggonggong “sayah lebih pantas pak, mau jadi ada negara ini jika dipimpin dengan otot doang tanpa otak”,
weleh weleh raja bingung euy….! setelah lama berpikir sambil merem dan tangan megangin dahi (pose org mikir keras), akhirnya kluar lagi kata2 dari mulut sang raja “baiklah anak2ku, aku kasi kalian waktu 2 taon buat menyempurnakan ilmu yg kalian punya, setelah itu aku akan tentukan siapa yg berhakmenggantikanku, 2 taon dihitung dari sekarang”.

hari itu juga paijo dan paimin berangkat melalui jalan masing, siy paijo niy lewat jalur timur karna banyak yg bilang di daerah timur banyak org2 sakti mandragade eh mandraguna, sedangkan siy paimin ke arah barat alasannya karna negeri china ada didaerah barat soalnya ada pepatah mengatakan “tuntutlah ilmu sampai ke negeri china” huehue…. kenapa musti china siy! sebelum berpisah untuk bertemu kembali dua tahun kemudian, mereka masih sempet2nya berpelukan sambil berbisik “aku sayang kamu” wakakakkaka gak ding mereka cuman berjabat tangan dan berlalu tanpa senyum…..

bersambung.....

11 comments ↓

#1 Arie on 08.07.08 at 12:01 am

trus sambungannya mana ? pake tali yah nyambungnya ?

#2 orangndut on 08.07.08 at 6:29 am

Mana sambungannya? Asal jangan Jaka Sembung Naik VW (mksdnya:gak nyambung we…)

#3 ansella on 08.07.08 at 10:40 pm

kyahahaha…..bau2nya kae pengalaman pribadi nih wo

sekalian kulink yo ^^

#4 b0w0 on 08.08.08 at 2:38 am

@arie, nyambungnya make karet ajah biar molor 😀
@orangndut, sambungannya masih dipikirin hehe.. dan jaka sembung udah balik ke padepokannya kok, liat dimana doski naek vw?
@ansella, hidungnya sensi amat mbak, hasil kloningan dr pasien ya?? huahua…

#5 ario saja on 08.12.08 at 1:19 am

wah.. bersambung sampek berapa episode ??

#6 Gelandangan on 08.12.08 at 6:24 pm

wahhh panjang yah ceritanya hihiihih
salam kenal
sukses selalu

#7 fenny on 08.14.08 at 5:04 am

cerbung itu, cerita bersambung ato cerita ga nyambung? hahahahahaha

#8 ahead on 08.18.08 at 9:20 am

cerbung yang aneh… tapi lucu… hehe!!! hidup pantat mekar!

#9 b0w0 on 08.18.08 at 9:15 pm

@ario saja, itu dia yg gak tau om terlalu banyak episode ntar malah kek sinetron 😀
@gelandangan, salam kenal juga om, sukses selalu
@fenny, ah dirimu sajah yg gak perna nyambung
@ahead, haha.. yg penting gak se aneh orangnya

#10 reina on 11.01.08 at 11:13 am

jaka sembung bawa golokk.gak nyambung kaleeeeeeeeeee!

#11 Orang Gendut Yang Ngerasa Kurus on 07.14.10 at 7:52 pm

LANJUTIN DONK !!!!!!!!!!!!

Leave a Comment