kecetit (salah urat)

huehueuehue pertama kali seumur hidup ngalamin hal kek gini, pinggang sakit banget, berdiri sakit, duduk sakit, jongkok sakit, apalagi dipake merunduk waaaaaaaaaaaaaa bener-bener dah sakitnya. gak tau kenapa tiba” saja pinggang ngilu+linu banget, apa ini ya yg dibilang kecetit. dulu (lupa taonnya) ngliat tetangga meringis nahan sakit dengan pinggang penuh dengan koyo’ dengan enaknya aku ledekin “hoalah ngunu wae kok mringas mringis” nah sekarang terjadi pada dirikuh wakakakkakak sakitnya minta ampyunnnnnnnnnnn….. dohhhhh dosa apa aku ya 😀 .
semalem sudah dipijit, dua orang malah yg mijit, tapi rasanya masih blum ngena ke bagian yg sakit huhu…… pijet urat pijet urat, urgent !!!

Jangan anggap enteng kecetit ini, urat anda menceng 1 inchi saja bisa membuat anda terkapar di kasur tidak bisa beraktifitas apapun. Urat anda melenceng sedikit saja bisa bisa anda harus dibopong orang untuk kemana mana. Hmmm kuasa Allah SWT memang tiada tara ya. Hanya urat selembar saja bisa mempengaruhi seluruh aktifitas kita. Subhanallah, Allahu Akbar….
more…..

heleh setelah baca postingan itu jadi tambah ngeri :( wadowwwwwwwwwwwwwwwww tuluonggggggggggggggggggg….. !

51 comments ↓

#1 Arie on 07.21.08 at 1:54 am

makanya jangan suka gangguin saya .. begitulah akibatnya xixixixixixi 😀

#2 irfan on 07.22.08 at 4:26 am

mungkin ada yg tau cara ngobatinya…. tolong dong …
saya udah pijit, koyo udah habis buanyak, obat udah
tapi masih nihil…

#3 fenny on 07.22.08 at 10:27 am

woloh… lg musim atit yah wekekeke… cepet sembuh yak!

#4 .:. F u n k y L o v e .:. » Happy Birthday to me… on 07.22.08 at 11:01 am

[…] bowo […]

#5 antown on 07.22.08 at 12:14 pm

kasi balsem bisa sembuh?

#6 konsultasi kesehatan on 07.22.08 at 1:06 pm

banyak rahasia dalam tubuh yang belum terkuak….hikmah fajar kali ini….

salam sehat n salam kenal

#7 konsultasi kesehatan on 07.22.08 at 1:07 pm

selamat ya…jadi pemenangnya lomba blog ajaib

#8 b0w0 on 07.22.08 at 10:06 pm

@arie, gak kebalik tuh???
@irfan, loh kecitit juga ya om?? waaaaa senasib
@penny, hu’uh keknya lagi musim org atit, cepet sembuh juga yak telinganya.
@antown, waduh balsem udah gak ngatasi om, solusi yg lain dong he…
@konsultasi kesehatan, saya nunggu klo udah terkuak semua deh om, biar gampang klo sakit hehe….

#9 sapimoto on 07.24.08 at 10:50 pm

Mudah2an segera diberikan kesembuhan, dan menceritakan proses kesembuhan tersebut kepada teman-teman blogger…

#10 .:. F u n k y L o v e .:. » Sudden Deafness and Hyperbaric Chamber on 07.26.08 at 9:10 am

[…] Fajar yang bantuin aku baca hasil tes darah, Dokter Cock yang sempet nawarin berobat gratis, Bowo, Wira n Yudi sesama blogger Bali *tapi kita ga pernah kopdaran*, Putri yang rela menanti […]

#11 adit on 09.28.08 at 7:53 am

tolong!!!!!!saya kecetit n g bs bawa tas ransel…..

#12 muklas on 12.01.08 at 1:19 am

Mas coba pake counterpain….aku skrg juga lagi kecetit nich
emang betuk kok ngapa-ngapain jadi sakit

#13 Aam on 05.07.09 at 12:51 am

harus di terapi dulu, fisio terapi, di RS. mana saja… cukup bagus karena profesor orthopedi (ahli tulang) yg ngetop ada disitu plus dikasih obat ringan Voltadex 25mg dan Kalmethasone 0.5mg.

——————————————————————–
tengkiyu imponya om :)

#14 bela on 05.08.09 at 2:43 am

maaf kie aku khilaf…………….

——————————————————————–
??? saya maafkan deh 😀

#15 raihan on 07.16.09 at 1:27 am

solusinya, datanglah ke daerah sedati sidoarjo ada tukang pijat ( Bp H Rochman ) yang bisa nyembuhin urat kecetit, sy sudah membuktikan

#16 chiner on 08.21.09 at 4:32 pm

walah sama, sudah dua hari tidak beranjak dari tempat tidur
dari tanggal 20-08-2009 sampai hari ini belum bisa bamgun dengan sempurna !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! help me ..barang kali ada yang tahu obatnya…please deh ah help me ..very-very urgent

#17 Junee on 09.10.09 at 10:42 pm

Brsan aja aq ngalamin kecetit pd bagian punggung,,
Tuh gr2 gendong ank tetangga,,

#18 dediha on 01.06.10 at 10:08 am

…..kecetit kaya nya ngga bisa langsung sembuh(bisa kumat/traumatis), karena saya juga mengalami. sedikit tips:…buatlah bagian yg nyeri ato njarem selalu hangat dengan mengoleskan balsem atau counteroain. Untuk kegiatan keseharian pakailh decker(korset). Pada malam hari minumlah vitamin yg banyak mengandung vitamin B(contoh: NeoReumacyl)…lakukan ini hingga nyeri nya mulai berkurang,….semoga membantu.
“……ASLI,……..kecetit jangan dianggap ENTENG….”

#19 luois on 12.08.10 at 12:34 pm

Raihan,alamat yg di sedati sidoarjo yg lengkapnya di mana ya?

#20 anton on 09.16.11 at 8:46 pm

Tolong, gue lg kecetit nich..kagak bs ngapa2in. Bsk, tmn2 pada ngajak footsal nich…

#21 andre on 10.13.11 at 9:28 am

pengalaman saya… tengkleng… akhirnya saya suruh anak saya nginjak2 punggung… walhasil langsung enak… mudah2an bermanfaat

#22 konako on 10.17.11 at 10:23 am

minum pil “Diazepam” dan banyak minum air putih

#23 evalyna on 01.19.12 at 11:34 pm

aq yg gy ngalamin nee,hukhukhuk..
tersiksa bget tp mlm g bsa bobo, dah di urut dah mix obat pi lom jg cembuh..
mana jd agk sesak nafas lg,hikz..
ad g cee obt tradisional bt kecetit

#24 rio on 02.13.12 at 12:07 am

sma bro aku jg lg kna kecetit sdah 3 thun’ tp blom sembuh..

#25 panglima on 05.15.12 at 7:49 pm

kecetit emang rasanya sakiiiit banget..
buikin malas aktifitas __- belum sembuh nih udah 2 thun :(

#26 hardy on 06.10.12 at 12:09 am

mksh atas info y ,,, Kreatip n sangat membantu sakit ny.. hahaha syukron jazakallah..

#27 Ninda on 08.30.12 at 12:34 pm

Buset sama bangeeeeeeeeeeet ini gua lagi banget kecetit hadeh mau ngapa2in ga enak *curhat dikit

#28 Ninda on 08.30.12 at 12:36 pm

Eh bentar…….yang pada bilang kecetit ga sembuh2 2 sampe 3 taon itu gimana dongengnya 😡

#29 Sasandi on 09.28.12 at 7:45 am

Ke TUNGMEI terapi di kebayoran Baru…Ketik saja di Google TUNGMEI,,nnt kan keluar alamatnya…spesialis urat kejepit….

#30 Zena on 12.07.12 at 11:47 pm

Minum Pil KECETHIT, ntar sembuh deh….. apalagi kalau hbs pijit trus diminumin pil kecethit…. bangun tidurnya seger lagi…. ane udah pernah nyobain tuh…

#31 galang on 01.25.13 at 8:48 am

nih bahu saya rasanya nyeri kaya kesemutan sampe siku…tangan…mnta solusinya dong…!?

#32 yanti on 02.11.13 at 11:56 am

tulung gue dong setahun pinggang kecetit gak enak banget stres gak nyaman aktifitas kerja terganggu haduhhhh..

#33 HARI MULYADI S on 04.24.13 at 7:41 am

AKU SKARANG KECETHIT PINGGANG,SAKIT SEKALI
MAU PIJIT TAKUT AKU BUAT KERJA TERUS BISA NGGAK KASIH SARAN

#34 dewa cinta on 05.30.13 at 11:02 am

Nie gue kecetit juga sekarang, gara2 lagi begituan sama istri…

#35 fidz on 08.27.13 at 6:24 am

kecetit emang sakit banget q pernah ngalami sehabis tidur tau-tau buat gerak sakit ternyata kecetit & gara2nya spele, penyembuhannya yg saya tau baru pijat itupun hrus orang tertentu gag bisa sembarang tukang pijat bisa salah urat, q pernah tau orang kecetit di oprasi malah kaki kirinya gag bisa gerak, ada yg sampai bebrapa tahun. tipsnya carilah tukang pijat yg memang ahlinya jangan sepelekan kecetit bisa fatal.

#36 andi on 10.10.13 at 2:12 am

kira2 6 bulan yg lalu saya pernah merasakan sakitnya kecetit sampai gak bisa menggeser pantat sewaktu duduk, mau ke kamar mandi pun harus dipapah ama anak2, udah pakai segala macam obat gosok dan minum obat anti sakit tapi sakitnya gak sembuh, coba manggil tukang urut 2 kali diurut masih tetep sakit, akhirnya hari ke 5 dibawa ke haji Naim di Cipete jakarta selatan. disitu saya disuruh duduk kemudian bagian yang sakit diurut kira2 5 menit, alhamdulillah langsung sembuh sampai sekarang tidak pernah terasa lagi, nasehat dia perbanyak minum air putih anget.

#37 syawali on 10.14.13 at 2:09 am

Saya juga lagi kecetit entah yg ke berp xnya biasanya diuru sama mbah pawiro atau kang toyo sembuh, tapi ini lagi jauh di kalimantan sufah 2x diurut blm sembuh, nanti coba minum jamu mdhan sembuh

#38 Danang on 10.18.13 at 7:02 pm

Saya sudah 8 bulan ini kecetit,kadang jalan ajaa ga bisa, sayaaa menderitaaaa bangeeet. Pijit sana pijit sini minum obat ini minum obat itu smua percuma. Sayaa harus bagaimana ??? Yaaa allah berilah hambamu kesembuhan ya allah

#39 edelweiss on 11.11.13 at 6:06 am

@danang, coba pinggang yg sakit dilabur balsem/kompres air hangat, posisi tiduran miring coba latian membungkuk2 (pasti sakit banget) sampai merasa agak sedikit ada efek nyaman. setelah itu mgkn masih tetap sakit. teruskan latihan ini ( tahan sakitnya ya ) sampai bbrp hari. jangan lupa tetap dilabur balsem dan perbanyak minum air putih hangat (yg penting jgn dingin ajah lah). semoga lekas sembuh.

#40 kecetit juga.. on 12.18.13 at 1:05 pm

Wah, rupanya banyak yg kecetit kumpul di sini … Update dong, apa obat atau terapi yg paling mujarab…

#41 neblo on 12.20.13 at 1:34 pm

Gan,.pengalamanku ya,. kecetit itu ga bisa diobati 2hari sebuh,. mungkin 2 minggu baru pulih itupun kita ga aktifitas loo,. kalo aq biasane ta pinjetkan di daerah Prigenradius 3km dari Finna golf,. tepatnya desa Gambiran dusun pintrang,. BAPAK SUTIKNO namanya,.. tapi jangan berangan seperti di urut dukun urut biasanya lo taa,.. tapi proses pijitnya SUUAAAKIIT,. 3jam terasa njarem besok InsyaAlloh sembuh,..aq ndak promoo,. hanya kasian aja mengalami ini karna aq sering karna memang kerjaku angkat2,. nomernya 081330363335,. kalo sidoarjo, purwosari Lawang mungkin bis dateng,. semoga bermanfaat gan

#42 Haryanto on 12.23.13 at 9:54 am

Saya sudah seminggu ini kecetit gara-gara angkat aqua galon.. Sakitnya luar biasa belum pernah yang seperti ini.. Baca2 dapat referensi ahli pijat urat di daerah Cibinong.. Akhirya hari ini tadi dari sana.. Memang dari cara pijatnya terlihat profesional banget.. Kalo pas berangkat di mobil sambil blingsatan ganti posisi karena sakit yng amat sangat tapi pas pulang seperti tidak lagi sakit.. Semoga kondisi ini akan terus seperti ini.. Kita liat dan semoga Alloh memberikan kesembuhan melalui bapak Wahyudi ini.. Satu lagi Bpk Wahyudi ini ramah sekali.. Beliau bahkan tidak mematok tarif juga di rumahnya tidak ada plang komersil.. Tapi kata tetangga yang datang sampai dari luar Jawa… Semoga ya Alloh..

#43 lili on 11.07.14 at 7:23 pm

coba olah raga renang dg awalnya gerakan sederhana\berenamg pelan2.klu u\ jln ke kolam renang sj sakit ya ditahan.media air membuat badan tdk terlalu dibebani bobot\berat badan shg tulang tdk bekeja terlalu keras.gerakan renang membuat peregangan sendi2, insyaa Allah urat yg kecepit bisa pergi.tentu saja hrs sabar & rajin melakukannya.selamat mencoba

#44 Tuti Gantini on 03.09.15 at 3:02 am

Memang salah urat sakit buanget…..apalagi untuk yg sudah tue kaya saya..sering berulang..tp Alhamdulillah sy punya langganan diurut…jempol.. sekali urut biasanya hilang…jauh2 dari rumah juga tetep ke sana..jadi kalau di urut sama ahlinya sebenarnya mudah diobati….di dago pojok bdg

#45 Baradja Helwah on 05.28.15 at 11:24 am

Dimana alamatnya atau nomer teleponnya?
urgent :(

#46 nana on 07.12.15 at 6:23 am

seminggu yg lalu aq kecetit gara2 bangun tidur salah posisi karna kaget ada tamu awalnya sih ngga rasa apa2 mungkin krn aq ngobrol sama tamu kali ya ,tp setelah tamu pulang baru kerasa sakitnya luar biasa sampai ke bag dada ,suami udh menhyarankan ke tk urut tp aq tkt malah tambah sakit…… sebaiknya aq ke mana ya oh ya aq tinggal di ciputat tolong aq ya…..

#47 Robert L. Parapat on 08.03.15 at 6:53 am

Saya dapat dari internet juga, cabe rawit secukupnya (dilepas tangkainya) + jahe diiris-iris secukupnya direndam dalam alkohol 75% selama 14 hari, campuran tersebut dioleskan pada bagian yang sakit secara teratur…. Semoga bermanfaat.

#48 NeedDreamForFit:( on 08.22.15 at 10:27 pm

Saya masih muda udah ngalamin pinggang kecetit ,udh 2 hari ini saya ngerasaain sakit yang mantep rasanya ,saya berharap besok sudah sembuh krn bsk saya PKL ,minta doa’a mas²&mba² biar kita semua kembali sehat wallafiat dan dijauhkan dari segala macam penyakit.

#49 AnakSMK on 08.23.15 at 1:11 am

Mas & Mba Saya tadi pagi melakukan gerakan pemanasan dan al hasil hanya meredakan pinggang kecetit tsb ,tp mungkin bila dilakukan secara rutin akan menyembuhkan total ,(diri bungkukan badan sambil memegang bangku yg tingginya seatas lutut dgn melakukan gerakan maju mundur perlahan lahan ,setelah itu naikan 1kaki keatas bangku dgn posisi kaki 1 diri dan kaki yang 1diatas ditekuk smpai perut bungkukan badan secara bergantian ,slanjutnya 1kaki dinaikan ke atas bangku lurus seperti menendang ,pegang tulang kering dibarengi dgn membungkukan badan ),buat sembuh apa salahnya untuk mencoba ,ini berdasar kan pengalaman saya dan sukses untuk meredakannya ,trims

#50 indra on 09.17.15 at 6:43 am

Klo aq d urut sama lik brendel….allhamdulillah bs sembuh langsung…

#51 Budhiardjo on 09.21.15 at 8:06 pm

ikut sharing
karena sempat menemukan tulisan ini saat mengalami sakit pinggang karena salah urat

tgl 9/9/2015 pGI pinggang saya keseleo saat mengangkat ember berisi air selebar bahu, padahal biasanya tidak masalah

siangnya diterapi jarak jauh oleh teman FB, karena tidak terasa perubahannya lalu diurut oleh tetangga

celakanya konon ada urat kecil yang tidak dapat diraihnya

kemudian mendaftar jadi peserta penyembuhan jarak jauh di FB
menggunakan alat produk A*van*e (foot massage therapy + body squeeze)
menggunakan mag belt saat tidur setelah sebelumnya dibalsem geliga
pake jahe di siang hari
menerapkan terapi mudra (dari FB) untuk otot dan punggung
menempatkan cemenite di daerah yang sakit (cari di FB)
ikut terapi baking soda (cari di FB)
ikut meditasi online (juga dari FB)

sampe hampir dua minggu, tetap tidak berubah banyak
untuk bangun dari posisi tidur saja harus pelan banget
belum untuk jalan dan membungkukkan badan
rasanya nyeri di bagian pinggang dalam belakang

di hari ke-11, saya ikut misa sore di gereja dan entah kenapa tersentuh oleh sebuah lagu yang biasanya terdengar biasa saja, sampe berkaca-kaca
lalu malamnya googling H Naim-Cipete

saat itu, air tanah di daerah kami mulai sulit hingga sering mesin pompa air (sanyo) hanya menyedot angin
salah satu solusinya adalah membuka klep saat masuk angin sampe bisa normal kembali

saat untuk kesekian kalinya, tanpa mematikan mesin, saya buka tutup klep dan membiarkannya sampai mengalir deras lalu normal

entah kenapa juga saya biarkan sampe cukup deras hingga kesulitan menutup kembali
dan akhirnya muka dan bagian atas tubuh basah kuyup terkena semprotan air saat menutup klep itu

sempat kaget saat itu karena tidak menyangka akan begitu kejadiannya padahal biasanya saya jarang banget kaget

dan baru terasa setelahnya kalo punggung ini enteng
tidak lagi nyeri
tidak lagi sulit berjalan
tidak lagi sakit saat membungkukkan badan

entah yang mana yang berperan dominan menyembuhkan
namun saya pikir semua yang dilakukan di atas tadi ikut membantu
ditambah doa mohon kesembuhan dari keluarga serta orang2 yang membutuhkan bantuan saya serta mau mendoakan saya

mungkin bisa jadi masukan untuk yang lain

Leave a Comment