telat !!!

mata ini terasa berat untuk sekedar memincing sedikit saja, swepet rek! rasanya baru dua jam yang lalu aku tertidur dan meluruskan kaki jenjangku ini bwahahaha…, sayup aku dengar gema takbir saling bersahutan antara masjid satu dengan yang lainnya, ya Allah ramadhan !!! ga ada alasan lagi buatku untuk terlelap kembali dan harus  sesegera mungkin bersiap untuk tunduk bersujud menghadap-NYA, yang aku ingat cuman “bajuku belum aku setrika” ! baju yang sudah 3 kali ramadhan tetap aku pakai dengan bangga dan syukurnya juga tidak terlihat lusuh hehe… mungkin karena cuma pas  shalat ied aja aku pakai baju itu makanya masih terlihat sedikit baru. hah.. mungkin karna itu juga yang membuatku bergegas beranjak dari matras empuk tempatku tertidur, takut tertinggal oleh beberapa teman yang mengajak berangkat ke masjid bareng, entahlah !!!

masjid itu lebih rapi dan bersih dari setaun lalu aku melihatnya, terlihat lebih lapang dan nyaman, tapi lagi² aku memilih untuk menggelar sajadahku di emperan gedung KUA yang berada tepat di belakang masjid, aku dan beberapa orang lagi merasa lebih nyaman disitu, jiahaha… you know why-lah, gak perlu dibahas, malu !!!

Continue reading →

mudik

mudik, yah “mudik” bukan “udik” bukan hal yang aneh lagi kebiasaan mudik dikala lebaran, tradisi yang sudah mengakarrrgh… dan mendaunz… yang sudah tidak mungkin dihilangkan lagi, bagh..!!! jalanan sore tadi terlihat seakan tanpa jeda, ruame puol…. dan aku rasa semua satu tujuan “mudik” ah iya mudik !!! padahal juga dari tahun ke tahun mudik identik dengan macet tapi tetep juga ngeyel huahua…… “klo jalanan lancar mah udah biasa mas, klo gak ngantri kek gini, bukan mudik namanya” kata-kata itu aku dapat ketika terjebak antrian dua tahun lalu, yah lumayan 4 jam ngantri cuman untuk menuju loket penyeberangan hm… bunyi klakson yang saling menyahut bukan hal yang aneh jika kalian larut masuk dalam antrian mudik, jalan merayap kek kura-kura ngesot tapi ya memang disitu seninya, biar ada cerita buat yang sudah nungguin dirumah gyahahaha

wajah-wajah letih, kusam, merah menahan terik, sambil mrengut gak karuan nahan kesal tapi tetep masih tersirat semangat untuk cepet nyampe dirumah masing-masing. beragam umpatan pun terdengar seperti orang bercakap-cakap, “cepetan woy… sambel dirumah keburu kering”; “ayo pak buruan, lebarannya keburu abis”; hm… lucu juga dengerin celoteh-celoteh mereka yang terlewat kereatip haha.. dan akupun cuman bisa tertawa mendengar itu, padahal juga masih di dalam bulan puasa dimana harusnya menahan segala macam bentuk rasa, tapi toh tetep saja mereka seperti itu. couse we only human, right?

semoga selamat sampai tujuan, selamat mudik 🙂

semester 6 [genap]

setelah lama gak maen kekampus, haha.. yang aku tau siy setelah ujian trus libur dan parahnya ndak sekalipun aku nanya kapan mulai masuk lagi? ngambil krs? atau bahkan nilaiku udah keluar apa belom? wuhu… yah males sekali kan :D. kmaren sore iseng mampir kekampus eh ternyata nilai udah keluar, mulai masuk juga udah bentar lagi wahahaha…., nilaiku semester ini hehe diluar perkiraan semua, yang awalnya aku pikir bakal banyak her, eh ternyata lolos semua cihuy…

curhat ramadhan

ramadhan, bulan yang paling di tunggu oleh sebagian umat di penjuru dunia, begitu istemewanya ramadhan hingga beragam cara dilakukan orang untuk menyambut datangnya bulan penuh rahmad, penuh ampunan, penuh kemuliaan ini. saling bersahutan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa sekaligus ucapan permohonan maaf lahir & batin seperti ketika masuk ke pasar burung wuih rame rek saling sahut pokoknya, tapi kenapa harus menunggu ramadhan klo cuman untuk meminta maaf hehe.., ntah sudah berapa kali sms masuk ke dalam inbox hp-ku mengenai ucapan² ini dan egoisnya haha…. tak satupun aku membalasnya *maap² ga punya pulsa 😀 *. tak kalah ramainya dengan sms, situs jejaring sosial semacam facebook pun di jejali oleh status mengenai ucapan² itu, saling bales menulis di wall seseorang, saling berkirim kartu electronic hm… pokoknya ruame. . . . . ., belum lagi stasiun tivi yang menanyangkan beragam tayangan terkait bulan ramadhan ini, mulai dari opera van java sahur sampai kiamat sudah dekat artinya ada yang bersifat menghibur sekaligus ada juga yang mendidik.

ada beberapa uneg² yang harus aku keluarin disini hehe curhat ah…, kali aja ada yang sama gemblungnya. kenapa hanya ada satu bulan suci (ramadhan) kok ndak semua bulan disucikan, dijadikan bulan penuh rahmad, bulan penuh ampunan semua jadi gak cuman di satu bulan ini saja, bisa saja kan orang berpikiran untuk berbuat dosa sebanyak²nya toh ada waktunya nanti untuk menyucikan diri kembali kan, jiakakkakak gemblung, sanggahan dari pikiran gemblungku tadi  siy begini, umur manusia kan ga ada yang bisa memprediksi, mungkin sebelum memasuki bulan penuh ampunan ini tuh manusia udah dipanggil duluan untuk menghadap mempertanggung jawabkan perbuatannya kan mungkin saja hahaha… kayaknya apes banget tuh orang  😀

Continue reading →

invitation pitulasan ala BBC