Vista Error:”The Specified Print Monitor is Unknown”

pagi ini dateng ke burnet udah disuguhi beberapa task yg harus dikerjain hm….. lets go bow~ 😀 , salah satunya adalah instalasi printer di laptop baru kantor yang operating systemnya make vista, ada dua tipe koneksi untuk printer di burnet, pertama make tcp/ip trus satunya lagi sharing dari komp lain (windXP). aku kira siy kemungkinan sama konfigurasi printer di Vista dan XP tapi ternyata salah :)).
add tcp/ip printer bablas gak ada gangguan, konfigurasi sama ma windXP tapi begitu add share network printer muncul masalah kek begini,

Windows cannot connect to the printer.
The specified print monitor is unknown.

setelah nanya sama om google menurut Mind Circus ternyata ini salah satu bugs dari vista (katanya siy begono … ) dan disuruh update and install “Performance and Reliability Update”, KB938979. neh link dolotnya (dolot). dolot selesai trus install selesai eh masih bandel aja niy Vista, akhirnya nanya lagi ma om google dan nemu jawaban kek gini :
1.) Enable UAC (Go into the control panel and type UAC in the search bar then follow through the ‘wizard’) — restart your computer when prompted
2.) Install the printer
3.) Disable UAC, view full link
mau gak mau ya di lakuin hehe… tapi ternyata masalah muncul lagi =)) kek gini niy pesen errornya

Windows Vista cannot connect to the printer.
There is not enough memory to complete this operation.

nanya lagi deh ma om google, eh ternyata om google niy baek banget yak setiap pertanyaan pasti dijawab 🙂 kali ini jawaban om google terbukti ampuh dan printer bisa digunakan dengan baik dan benar :D.
kesimpulan langkah yang aku lakuin dan sukses kek gini :

  1. install recommended update for “Performance and Reliability Update”.
  2. add/create new local port (add printer-add a local printer-create new port).
  3. fill port name with network share name for the printer, ex :\computernameprintername.
  4. print test page.
  5. done.

demikianlah sodara setanah aer kesibukan pertamaku di pagi ini, yah meski mata masih ngantuk tapi memang beginilah resiko seorang opis boi 😀 , udah ah =)) kerjaan yang laen masih banyak :-h.

0 comments ↓

There are no comments yet...Kick things off by filling out the form below.

Leave a Comment